Pages

Kamis, 05 Januari 2012

Georgia

 
Bendera
 
Lambang
Lokasi

Georgia (საქართველო Sakartvelo dalam bahasa Georgia; dikenal dari 1990 hingga 1995 sebagai Republik Georgia) adalah sebuah negara trans benua di sebelah timur Laut Hitam di selatan Kaukasus antara benua Eropa dan benua Asia. Bekas republik di Uni Soviet ini berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, Turki di sebelah barat daya, Armenia di sebelah selatan serta Azerbaijan di sebelah timur. Luas wilayah Georgia 69.700 km², berpenduduk 4,4 juta jiwa (tidak termasuk Abkhazia dan Ossetia Selatan), 84% dari jumlah penduduk beretnis Georgia.

Sejarah

Wilayah modern Georgia telah dihuni oleh Homo erectus sejak Paleolitik. Proto-Georgia suku pertama kali muncul dalam sejarah yang ditulis pada abad 12 SM. [16] menemukan Arkeologi dan referensi dalam sumber-sumber kuno mengungkapkan unsur-unsur formasi politik dan negara awal ditandai dengan metalurgi canggih dan teknik tukang emas yang tanggal kembali ke abad ke-7 SM dan luar. [16] jaman dahulu
Periode klasik melihat munculnya awal Diaokhi negara Georgia (XIII SM) dari Colchis (VIII SM), dari Sper (VII SM) dan Iberia (VI SM). Pada abad ke-4 SM kerajaan bersatu Georgia-contoh awal dari organisasi negara maju di bawah satu raja dan hirarki-adalah aristokrat didirikan [17].
Kedua kerajaan Georgia awal zaman kuno akhir, diketahui Yunani-Romawi historiografi sebagai Iberia (Georgia: იბერია) (di timur negara itu) dan Colchis (Georgia: კოლხეთი) (di barat), berada di antara bangsa-bangsa pertama di daerah untuk mengadopsi kekristenan (di AD 337, atau di AD 319 sebagai penelitian terbaru menunjukkan). Dalam mitologi Yunani, Colchis adalah lokasi dari Golden Fleece dicari oleh Jason dan Argonauts di Apollonius Rhodius 'kisah epik Argonautica. Penggabungan dari Golden Fleece menjadi mitos itu mungkin berasal dari praktek lokal menggunakan baju hangat untuk menyaring debu emas dari sungai [18] Dikenal pribumi sebagai Egrisi atau Lazica, Colchis juga medan perang Perang Lazic berjuang antara Bizantium. Kekaisaran dan Persia.

Pembagian administratif

Georgia dibagi kepada 53 provinsi, 11 kota dan 2 republik otonomi:

Geografi

Kota-kota besar di Georgia antara lain:

Simbol-simbol lama

Bendera lama Georgia
Lambang lama Georgia
Bendera lama Georgia digunakan sejak 1991 hingga 25 Januari 2004. Dia juga pernah digunakan dari 1918 hingga 1921.
Lambang lama digunakan dari 1918 hingga 1921 dan sejak 1991 hingga 2004.

Bahasa

Penggunaan Bahasa Rusia

7%.

0 komentar:

Posting Komentar

"CINTAILAH SEJARAH KARENA KEHIDUPAN YANG ANDA ALAMI SAAT INI BERAWAL DARI SEJARAH"